Jumat, 20 November 2015

kerajinan dari stik es krim

Tidak ada komentar :
Terkadang sebuah kerajinan tangan yang unik dapat dihasilkan dari barang-barang yang awalnya mungkin kita anggap sudah berharga lagi. Kali ini saya akan membahas berbagai kerajinan tangan yang dibuat dari stik es krim. Mungkin sering anak-anak kita atau bahkan kita sekalipun memakan es krim dan kemudian setelah es krim habis kita buang begitu saja stik es krimnya begitu saja tanpa berfikir bahwa stik es krim tersebut apabila diberi sedikit sentuhan kreasi dapat memiliki nilai lebih dan menjadi bermanfaat. Kalau biasanya kerajinan tangan yang dibahas hanya kerajinan tangan dengan bahan kertas, sedotan, kardus atau barang bekas lain, kali ini saya akan mengulas berbagai kerajinan dari stik es krim.
kerajinan dari stik es krim

Penggemar es krim yang sangat banyak maka akan semakin banyak pula limbah stik es krim apabila tidak dimanfaatkan kembali atau di daur ulang. Tidak hanya anak-anak kecil yang suka makan es krim , hampir semua kalangan suka menikmati es krim. Wajar saja makanan ini digemari karena rasanya pun lezat selain itu sensasi dingin pada es krim juga memberikan nilai tersendiri. Dari berbagai jenis es krim ada beberapa yang dikemas dengan stik kayu. Daripada membuang begitusaja stik es krim alangkah lebih baik kita mengumpulkannya terlebih dahulu stik tersebut yang kemudian bisa kita jadikan sebagai kerajinan tangan. Apabila sudah terkumpul namun jumlah stik es krim masih kurang maka bisa juga kita membeli tambahan stik es krim karena saat ini banya yang sudah menjual stik es krim dengan harga yang juga terjangkau.

Dalam membuat kerajinan tangan dengan stik es krim sebagai bahan bakunya membutuhkan kreativitas yang tinggi agar dapat menghasilkan karya yang benar benar-unik dan indah. Maka dari itu sebelum anda membuatnya silahkan anda berimajinasi seliar mungkin hingga menemukan ide cemerlang yang tak terbanyang oleh orang lain.

Kenapa harus membuat kerajinan seunik mungkin? Jika anda bertanya demikian maka jawabannya adalah agar karya yang anda buat memiliki nilai lebih. Karena semakin unik dan indah karya yang anda buat orang akan semakin tertarik terhadap karya anda dan mereka pasti akan menghargai lebih terhadap karya anda. Namun kalau memang anda belum menemukan ide, anda bisa terlebih dahulu memulai dengan meniru atau membuat miniatur barang-barang yang ada disekitar anda.

Contoh sederhana yang bisa anda praktekan adalah miniature prabotan rumah tangga, rumah, hewan dan berbagai bentuk lain yang dapat ditiru dengan mudah. Beikut akan saya bagikan berbagai ide yang dapat digunakan  sebagai contoh untuk membuat kerajinan tangan dari stik es krim supaya dapat mempermudah anda dalam menemukan ide dalam membuat karya kerajinan tangan.

kerajinan dari stik es krim

kerajinan dari stik es krim


kerajinan dari stik es krim

kerajinan dari stik es krim



kerajinan dari stik es krim

Tidak ada komentar :

Posting Komentar